Sudah diakui banyak pria di Dunia, ternyata inilah beberapa rahasia dibalik kecantikan gadis Bugis Makassar yang membuat mereka menawan


Kecantikan merupakan sesuatu hal yang sangat penting dan menjadi perhatian lebih dari kalangan wanita. Tidak tanggung-tanggung demi sebuah lebel kecantikan, para wanita rela mengeluarkan uang yang begitu besar untuk mendapatkan penampilan yang maksimal pada tubuh dan wajahnya.

Bukan jaman sekarang, tapi dari dulu kalangan wanita sudah selalu memperhatikan kecantuikannya agar terlihat anggung dan menawan. Mungkin jaman sekarang sudah terkenal istilah kosmetik atau alat kecantikan yang banyak diramu dari bahan-bahan kimia untuk mendapatkan kulit yang putih dan mulus. Beda dengan wanita jaman dulu yang lebih banyak meramu bahan alami secara tradisonal menjadi sebuah bahan yang mampu merawat tubuh dan kecantikan.

Artikel lainnya :
Inilah penampakan rumah Bill Gates yang super mewah dan berteknologi tinggi
Inilah beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum memilih pacaran dengan seorang perawat
Inilah pengaruh dan mamfaat besar permainan tradisional terhadap perkembangan jiwa anak

Dahulu dimasa kerajaan Bugis di Sulawesi Selatan, para ratu dan wanita-wanita kerajaan tetap tampil ayu dan menawan dengan menggunakan Bedda’ Lotong. Istilah Bedda Lotong sendiri dalam bahasa Indonesia yang berarti Bedda’ yaitu bedak, sedangkang Lotong yaitu Hitam. Bedda Lotong ini merupakan sebuah lulur kecantikan alami yang diracik dari bahan beras hitam yang dicampur dengan rempah-rempah dan bahan-bahan lainnya.




Selain wanita-wanita dari kalangan bangsawan Bugis Makassar, Bedda Lotong banyak digunakan oleh calon penganting baik wanita maupun pria. Selain menghaluskan dan memutihkan kulit, Bedda Lotong juga mengaluarkan aura dan aroma wangi pada tubuh.  

Adapun beberapa khasiat dari Bedda Lotong diantaranya :
  • Mencerahkan dan menghaluskan kulit seketika
  • Membuat kulit wangi alami dari dalam tubuh
  • Mengobati alergi dan penyakit kulit seperti panu, kurap, dan lain-lain
  • Meratakan warna kulit yang belang
  • Mengupas sel kulit mati dan kasar
Sedangkan cara pemakaiaannya kurang lebih sama dengan kosmetik lulur jaman sekarang yang dicampur dengan air dan digosokkan keseluruh badan.

SHARE THIS

Author: