Subhanallah, pria ini tetap mampu menjadi Hafiz Quran meski usianya mencapai 70 tahun


Pada dasarnya manusia yang hidup diusia 60 tahun keatas merupakan golongan manusia berusia senja, dimana usia yang bagi sebagian orang sudah dilanda kepikunan, orang sudah bergulat dengan berkurangnya daya penglihatan, serta usia yang bagi sebagian orang sudah mulai tak sempurna daya ucapnya. Namun kendala ini tidak mematahkan semangat seorang kakek untuk  menghafalkan Al Qur’an.

Abdullah Muhammad Musa namanya, merupakan sosok seorang kakek asal Jeddah yang meskipun  usianya sudah mencapai 70 tahun, tetap berusaha untuk menjadi penghafal Al Quran (Hafids Quran). Kakek Abdullah Muhammad Musa mulai menghafal Al Qur’an pada usia memasuki kepala enam.

Artikel lain :
Inilah bentuk pakaian adat yang ternyata salah satu busana tertua di dunia  
Inilah ragam bisnis yang bisa dimulai dengan modal dibawah 1 juta rupiah  
Inilah fakta ilmiah mengapa Orang Sherpa mempu bertahan hidup di ketinggian Himalaya 

Di bawah bimbingan hafiz berijazah di Masjid Raya Abdul Aziz itu, ia berhasil menghafal 10 juz Al Quran. Kendati usianya sudah tua, Abdullah bersemangat belajar menghafal Al Quran di masjid tersebut selama beberapa tahun.

Berhasil menghafal 10 juz di Masjid Raya Abdul Aziz, Abdullah kemudian berpindah ke Masjid Shalah Karamah. Di Masjid ini, Abdullah hanya butuh waktu dua setengah tahun untuk dapat menyelesaikan hafalannya. Jadilah ia hafal 30 juz Al Quran di usianya yang ke-70 tahun.

Subhanallah, sungguh Allah telah memberinya anugerah setelah kesungguhannya bermujahadah. Meskipun awalnya ia memiliki kendala makharijul huruf dan tajwid, Allah memudahkannya menghafal keseluruhan firman-Nya dalam Al Qur’an. Bahkan yang ajaib, ia bisa menghafal 20 juz dalam dua setengah tahun.

SHARE THIS

Author: