Sangat indah dan menawan, ternyata inilah rahasia keindahan pasir putih yang ada di Pantai Tanjung Bira


Keindahan dan kenyamanan dalam berwisata, Pantai Tanjung Bira sudah tak perlu diragukan lagi. Tentunya sepanjang mata memandang terbentang laut yang luas nan jernih dan hamparan pasir putih yang semakin menambah pesona keindahannya.

Artikel lainnya :
Terkenal akan Pasir Putih di Pantai Bira, inilah pesona wisata dan budaya lainnya yang ada di Kabupaten Bulukumba
Yang hoby traveling keluar negeri, inilah beberapa tempat unik untuk bermalam yang ada di negara Asia
Wanita jangan galau belum dilamar, inilah berbagai macam alasan seorang pria masih menunda untuk menikah

Pantai Tanjung Bira merupakan pantai berpasir putih yang sangat terkenal di Kabupaten Bulukumba (Sulawesi Selatan). Pantai dengan segala keindahan dan kenyamanannya membuat Tanjung Bira semakin terkenal hingga mancanegara. Hal ini dibuktikan jumlah wisatawan asing dari berbagai negara sudah menyambangi objek wisata ini sebagai sarana untuk mengisi acara liburan.



Salah satu khas Pantai Tanjung Bira adalah pasir putih yang cantik, indah, tertata rapi oleh alam dan sangat memukau, bagaikan tepung yang sangat halus. Sedemikian halusnya nyaris tak menimbulkan suara langkah kaki yang terseret saat melangkah.

Di kawasan Pantai Tanjung Bira, para wisatawan dapat menikmati waktu liburan dengan berenang, menyelam, snorkeling dan sekedar berjemur menikmati segarnya angin yang berhembus. Pada saat pagi atau menjelang malam, wisatawan juga dapat melihat pesona matahari terbit dan terbenam dalam satu lokasi.


Pantai Tanjung Bira berjarak kurang lebih 40 kilometer dari Bulukumba, atau sekitar 200 kilometer dari Ibu kota Makassar. Perjalanan dari Makassar ke Bulukumba, hingga ke lokasi Pantai Bira dapat ditempuh dengan transportasi darat seperti mobil dan sepeda motor selama kurang lebih empat jam dari Kota Makassar.

Sedangkan untuk sarana dan fasilitas serta akomodasi di Tanjung Bira sangatlah lengkap, seperti tempat persewaan perlengkapan menyelam, kamar mandi yang nyaman, dan pelabuhan kapal ferry yang digunakan untuk mengantar para wisatawan yang ingin menyelam di Pulau Selayar. Untuk akomodasi penginapan tersedia villa, bungalow, dan hotel dengan tarif yang relatif murah yang didukung dengan rumah makan ataupun restoran.


SHARE THIS

Author: